Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post
Tips Hemat Biaya Gathering Karyawan

Kegiatan gathering atau tour bagi karyawan pabrik atau kantoran adalah solusi untuk menghilangkan penat dan kembali menjadi segar dalam beraktifitas. Sayangnya, banyak perusahaan yang enggan mengadakan kegiatan gathering karena beranggapan hal itu mahal.
Sebenarnya perusahaan bisa menyiasati kegiatan gathering karyawan sehingga menjadi murah. Dengan demikian, karyawan pun terkesan dan kembali beraktifitas dengan lebih efektif dan bersemangat melakukan rutinitas kerja.

Berikut ini kami berikan tips yang layak di coba agar menghemat biaya gathering bagi karyawan.

Rencanakan Kegiatan Jauh-jauh Hari
Biaya kegiatan gathering yang murah hanya dapat diperoleh apabila Anda merencanakannya. Buatlah daftar hal-hal yang berhubungan dengan rencana kegiatan gathering mendatang.
Jangan terlalu mepet mempersiapkannya apalagi SKS (sistem kebut semalam). Lakukan perencanaan kegiatan gathering beberapa bulan sebelumnya. Bentuk panitia agar kegiatan bisa berjalan dengan lancar dengan pembagian tugas dalam tim.

Lakukan Survei
Setelah perencanaan tersusun, segera lakukan survei untuk menindaklanjuti kegiatan gathering tersebut. Survei ini untuk memastikan biaya kegiatan gathering tidak over budget. Pilih lokasi yang sesuai  budget dan kegiatan yang memang sangat bermanfaat bagi peserta gathering.
Di era internet saat ini sangat mudah untuk melakukan survei. Anda tidak perlu mendatangai langsung lokasi, cukup dengan browsing, chat dan email. Mudah bukan!

Gunakan Paket Wisata
Tidak memiliki waktu untuk melakukan survei tempat wisata, atau tidak memiliki informasi mengenai lokasi gathering yang akan dituju, dan ingin tetap hemat.
Anda dapat mencari paket wisata. Gunakan layanan paket wisata yang di siapkan oleh travel agent. Tentukan kegiatan yang tepat dan lokasi wisata yang sesuai dengan budget perusahaan. Pastikan teliti memperhatikan setiap penawaran dalam paket wisata tersebut. Tanyakan dan gali informasi secara mendetail tentang paket wisata yang akan dipilih.

Pilih Waktu Yang Tepat
Pilihlah waktu yang tepat. Merencanakan kegiatan gathering saat low season, bukan masa liburan apalagi puncak liburan akan membuat penghematan yang jauh lebih hemat daripada memilih waktu kegiatan gathering pada masa liburan atau high season.

Semua reservasi tiket pesawat, tiket kereta, atau bis akan sangat mahal saat long weekend dan peak season seperti Natal, Tahun baru, dan hari libur lainnya daripada hari kerja biasa. Selain itu, harga penginapan atau hotel pun akan sangat tinggi dan padat. Jadi, pilihlah waktu yang tepat untuk melakukan kegiatan gathering.  
Kegiatan gathering saat low season akan membuat Anda lebih leluasa karena objek wisata biasanya lebih sepi sehingga dapat menikmati liburan dengan tenang tanpa berdesak-desakan.
Perjalanan pun lebih lancar menuju tempat wisata dan terhindar dari macet. Selain hemat uang, hal ini juga akan menghemat waktu serta pikiran menjadi lebih tenang dan berkesan.


Demikianlah sedikit tips singkat yang layak di coba agar menghemat biaya gathering bagi karyawan. Fokuslah pada inti dari kegiatan gathering itu sendiri, tak perlu mewah-mewah karena kegiatan gathering bagi karyawan intinya adalah agar me-refresh kembali pikiran dan tenaga agar kembali 100% dalam menjalani rutinitas. Selain itu, kerja tim akan semakin kompak dan berdampak pada kualitas yang di hasilkan untuk perusahaan.

 Pesan Kaos Gathering

KonveksiJakarta.com

Konveksi Jakarta

KonveksiJakarta.com adalah Konveksi garment dan percetakan yang memproduksi berbagai produk seperti kaos oblong, polo shirt, seragam kerja, seragam kantor, jaket, hoodie, topi, tas promosi, apron/celemek, handuk bordir, mug sablon, promotional product dan sebagainya.

"Kami terus berkembang dan berusaha membuat produk yang lebih baik."

Post a Comment